Minggu, 08 Agustus 2010

Perlawanan Kejahatan Seksual

Perlawanan Kejahatan Seksual

Ketika kita sudah mencoba untuk menghindar untuk tidak menjadi korban perkosaan , misalnya dengan tidak keluar malam sendirian, tidak berada ditempat yang sepi tanpa teman, mengawasi makanan/minuman kita, tidak bersama seseorang yang tidak benar-benar kita kenal….dan semua tindakan preventif lain yang baik - namun karena satu alasan gagal kita patuhi  dan situasi anda saat itu berhadapan dengan pemerkosa, sendirian. Apa pilihan yang bisa anda kerjakan ?
Dalam situasi ini ada 3 (tiga) pilihan

1. Lawan
Beberapa orang setuju bahwa dalam situasi ini kita harus melawan. Untuk melawan - banyak pendapat menganggap kita harus secara formal terlatih. Ini pendapat yang kurang tepat. Kita harus memiliki kemauan untuk bertindak! Kemauan juga tidak cukup dengan aksi tapi dengan komitmen untuk menuntaskan perlawanan - apapun ongkosnya. Anda tidak boleh diperkosa.
Jika anda tidak terlatih - ingatlah untuk melawan pemerkosa, pedoman yang ada adalah :
1. Tendanfglah kemaluannya
2. Hilangkan penglihatannya
3. Hilangkan kemampuan bernafasnya
4. Hentikan jantungnya
Lakukanlah - seperti apa yang dilakukan seekor kucing yang saat akan dimasukan dalam bak air.

3. Lari
Lari adalah tindakan yang harus kita ambil karena anda tidak perlu membuktikan siapa yang akan menang. Ini bukan pertandingan - anda tidak butuh menang. Anda hanya butuh ruang, kesempatan untuk pergi secepatnya. Namun bagaimana jika tidak ada kesempatan atau anda tidak bisa lari?

2. Negosiasi
Setelah lari bukan pilihan yang tersedia maka jawabannya tergantung siapa anda dan siapa penyerangnya. Pertahanan yang intelek bukanlah dengan fisik tapi negosiasi - komunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar